Rabu, 25 April 2012

KITA DICIPTAKAN UNTUK BERBUAT KABAIKAN

Sayalo, Selamat pagi buat kita semua!!!!


"Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya." (Efesus 2:10).
        Janganlah seorang berfikir secara sempit bahwa perbuatan-perbuatannya dapat mengurangi sedikit utang pelanggarannya. Ini adalah perangkap yang berbahaya. Kalau kita dapat memakluminya kita harus mempelajari dengan cermat penebusan itu. Hal ini begitu samar-samar bagi banyak orang, sehingga ribuan orang yang mengaku anak-anak Allah sebenarnya mereka adalah anak-anak musuh itu, karena mereka bergantung kepada pekerjaan yang mereka buat. Allah selalu menuntut perbuatan baik, hukum yang mengharuskannya, tetapi karena manusia sudah berdosa dan oleh karena perbuatan-perbuatan baiknya tidak berguna, maka kebenaran Kristuslah yang memegang peranan.

           Tetapi apakah perbuatan baik tidak diperlukan lagi? Apakah orang yang berbuat dosa setiap hari sama dengan pandangan Allah dengan orang yang mempunyai iman dalam Kristus melalui iman itu berbuat hal yang baik dengan sungguh-sungguh? Alkitab berkata, "Karena kita ini adalah buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan yang baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya.

                Kesaksian Kami sewaktu mengadakan pelayanan di Waisai, bersam tiga orang muda, sdr, Yapi, Sandri dan Ifan, ketika kami tiba pada hari jumaat,,

Dari pelabuhan kami diarahkan ke penginapan dan setelah itu kami langsung menuju ke gereja untuk mengadakan persiapan bersama para Diakon dan Diakones perkumpulan Waisai sehubungan dengan acara perjamuan Kudus pada besok hari Sabat. Dan setelah selesai perjamuan siang situ kami lanjutkan dengan kegiatan kelas kemajuan hingga pada minggu pagi;

Senang sekali karna bisa berkesempatan melayani umat-umat Tuhan di perkumpulan ini dalam ibadah perjamuan kudus mereka yang pertama setelah perkumpulan ini diorganisir.

Yang menjadi inti dari kesaksian ini adalah sewaktu kami suda selesai mengadakan pelayanan dan tepatnya hari minggu ketika kami suda menuju pelabuhan untuk berangkat kembali ke Waisai…

Kami sendiri yang turun untuk membeli tiket kapal kusus untuk 4 orang, dan ketika selesai membeli tiket kapal Marina Expres, kami langsung menuju ke kapal dan secara tidak sadar saya melupakan HP di tempat pembelian tiket.   kami suda naik kapal dan menaruh barang kami dan  langsung merebahkan diri ke tempat duduk karna begitu capeh…seketika itu saya tersentak mengingat HP dan saya berpikir kalau saya telah kehilangan.  Sudara ku diwaktu yang sama petugas penjualan tiket telah berusaha untuk naik kekapal hendak megembalikan HP saya. Dan pujih Tuhan Hp itu bole kembali.

Saya percaya secara pribadi bahwa masih ada campur tangan Tuhan pada orang itu sehingga ia rela mau mengembalikan Hp Saya.

Sadara ku "Dalam rencanaNYA, melalui jasa-jasaNYA yang cuma-cuma, Tuhan telah menetapkan bahwa perbuatan baik itu akan diberi pahala. Kita diterima hanya melalui pengorbanan Kristus; dan perbuatan-perbuatan kita yang didorong oleh rasa kasihan, bantuan-bantuan yang kita kerjakan, adalah buah-buah iman; dan itu semua menjadi berkat bagi kita; karena manusia akan diberi ganjaran sesuai dengan perbuatan mereka. Jasa-jasa Kristus yang harum semerbak itulah membuat perbuatan-perbuatan baik kita berterima di hadapan Allah, dan kasih karuniaNYA lah yang menyanggupkan kita melakukan hal-hal yang baik untuk mana Ia akan memberi pahala pula. Pekerjaan baik kita itu tanpa jasa-jasa Kristus tentulah sia-sia belaka.

Kita tidak berhak menuntut ucapan terima kasih dari Allah. Kita hanya melakukan kewajiban yang seharusnya kita lakukan, dan perbuatan-perbuatan baik itupun tidak akan dapat kita lakukan kalau hanya mengandalkan diri kita yang memiliki sifat-sifat dosa.

Kristus dapat menyelamatkan dengan sempurnanya... Satu-satunya yang dapat dibuat manusia untuk keselamatan dirinya ialah menerima undangan yang diberikan kepadanya, "Dan barang siapa yang mau hendaklah Ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma." Wahyu 22:17. Tidak ada dosa yang dapat dibuat manusia untuk mana penebusannya yang belum dibayar di Golgota.

Selamat beraktivitas dan percayalah kepada Dia yang akan menolong dan menyertai kita.



Sahabatmu Dalam Pelayanan



Pdt Jimmy Samber

Sorong Raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar